Pengunjung

Kategori

Entri Populer

User Login


  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  • Mecetak Sumber Daya Manusia yang kompetitif di dunia kerja.
  • Unggul dalam Pengetahuan dan Teknologi.
  • Membangun manusia Indonesia yang tangguh.

Senin, 08 September 2008

Sosialisasi Tanggap Flu Burung Menggunakan Aplikasi Multimedia

Laporan Penelitian (8 September 2008)


Oleh :

Mariana Kristiyanti, S.Kom, MM
Lisda Rahmasari, SE, MM

ABSTRAKSI

Perkembangan teknologi informasi beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga dengan perkembangan ini telah mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi, sehingga banyak sekali membawa perubahan-perubahan yang mengarah pada penyempurnaan dalam bidang-bidang tertentu.

Salah satu upaya tersebut dikembangkan dalam bentuk  sebuah aplikasi mengenai sosialisasi tanggap flu burung menggunakan elemen multimedia. Multimedia  adalah  media  yang  menggabungkan  dua  unsur  atau  lebih  media  yang  terdiri  dari  teks,  grafis,  gambar,  foto,  audio,  video  dan  animasi  secara  terintegrasi. Media ini dirancang dengan metode penyampaian melalui video atau animasi dengan suara pendukung. 

Program sosialisasi tanggap flu burung  ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama anak – anak mengenai pencegahan  dan penyebaran virus flu burung. Dengan Program bantu sosialisasi tanggap flu burung yang di buat dengan menggunakan animasi 2 Dimensi ini, membuat materi yang disajikan lebih menarik karena bukan hanya berupa gambar diam (statis) akan tetapi juga gambar yang bergerak (dinamis).

Tanggap Flu Burung dapat diintegrasikan dalam pembelajaran di Sekolah dan dirumah, anak-anak merupakan golongan yang rentan terhadap ancaman flu burung. Untuk itu, tanggap flu burung dengan mengintegrasikan ke dalam materi dan proses pembelajaran siswa.

0 komentar: