Pengunjung

Kategori

Entri Populer

User Login


  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  • Mecetak Sumber Daya Manusia yang kompetitif di dunia kerja.
  • Unggul dalam Pengetahuan dan Teknologi.
  • Membangun manusia Indonesia yang tangguh.

Rabu, 02 September 2009

Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. Nyonya Meneer Semarang)

Laporan Penelitian (2 September 2009)

Oleh :

Mariana Kristiyanti, S.Kom, MM
Lisda Rahmasari, SE, MM

ABSTRAKSI

Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada PT. Nyonya Meneer Semarang yang bergerak dalam penjualan/pendistribusian Jamu. Perusahaan berusaha untuk merekrut karyawan yang potensial untuk dapat bekerja dengan baik, hal ini disebabkan karena karyawan tersebut berkaitan langsung dengan omset pendapatan yang dihasilkan perusahaan, sehingga karyawan tersebut sangat diperlukan perusahaan untuk mencapai target penjualan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT Nyonya meneer Semarang.

Sampel yang diambil sebanyak 75 responden, dengan menggunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel dilakukan secara kebetulan kepada karyawan bagian penjualan (sales) di PT. Nyonya Meneer Semarang.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Disiplin Kerja (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y). Dan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Disiplin Kerja (X) secara simultan (bersama-sama) terhadap Kinerja Karyawan (Y).

Saran-saran yang dapat diajukan dalam hal Disiplin Kerja adalah perlunya upaya pimpinan untuk memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan disiplin kerja karyawan agar karyawan mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan pimpinan, perusahaan juga perlu mempertahankan kondisi kerja yang kondusif dimana rekan kerja di perusahaan saling mendukung antara satu dengan yang lainnya, serta adanya pendelegasian pekerjaan yang sesuai antara kemampuan karyawan dengan beban kerja yang diberikan pimpinan kepada karyawan.


0 komentar: